Selasa, 22 Desember 2015

Tampil Gaya dan Modis dengan Kemeja Flanel

Sumber : http://infoloka.com/tampil-gaya-dan-modis-dengan-kemeja-flanel/
Description: Tampil Gaya dan Modis dengan Kemeja Flanel
Kemeja flanel kerap dianggap sebagai bagian dari mode era 90-an. Faktanya memang demikian, apalagi di pertengahan 90-an, generasi MTV semakin mempopulerkannya dari waktu ke waktu. Kemeja dengan bahan khas lembut dan tebal serta bermotif kotak-kotak ini juga bisa dipakai secara fleksibel, baik pria mau pun wanita. Bahkan hingga hari ini pun masih banyak orang yang mengenakan kemeja khas ini, baik dalam gaya kasual hingga formal.
Hal itu membuktikan bahwa kemeja flanel bukanlah hal yang ketinggalan jaman. Jika kita bisa memadukannya secara tepat pada elemen-elemen fashion, maka gaya yang didapatkan pun akan semakin sempurna. Nah, berikut merupakan contoh-contoh berpenampilan trendi dan modis dengan kemeja flanel:
Model Kasual Kancing Terbuka
Gaya berpakaian dengan kemeja flanel ini merupakan yang paling populer. Yaitu dengan membuka sebagian atau seluruh kancing kemeja. Tentu saja di dalamnya harus mengenakan kaos, baik yang polos atau bermotif tertentu. Gaya ini sudah sedemikian identik dengan kemeja flanel dan paling mudah untuk dilakukan. Sebagai tambahan gaya bisa dengan menggulung lengan kemeja hingga ke bagian siku atau di bawahnya. Model gulungan juga bisa dibentuk dengan tebal atau tipis, tergantung dari selera yang memakainya.
Description: Tampil Gaya dan Modis dengan Kemeja Flanel
Tampil Gaya dan Modis dengan Kemeja Flanel
Ikat Kemeja di Pinggang
Gaya berpakaian ini mengandalkan kemeja flanel sebagai aksesoris. Yaitu dengan mengikatkan kemeja di bagian pinggang seolah-olah menjadi sabuk besar. Caranya dengan membentangkan kemeja ini pada kedua sisi di belakang tubuh, lalu mengikatkannya pada bagian perut atau pinggang. Ikatan bisa kencang atau sedikit longgar, tergantung dari kenyamanan yang memakainya.
Ukuran Kemeja Flanel
Ada banyak jenis kemeja flanel dengan ukuran dan desain yang berbeda-beda. Kemeja ini sangat fleksibel karena ukurannya yang cukup longgar bisa digunakan untuk kebutuhan semi formal. Tidak perlu mengancingkan kemeja tersebut dan langsung bisa dipakai layaknya jaket atau jas.
Hal-hal yang Perlu Diperhatikan
Ada sejumlah hal yang wajib diperhatikan jika ingin tampil bergaya dengan kemeja flanel ini. Misalnya dengan memilih perpaduan kaos sebagai dalaman dengan warna dan motif yang tepat. Jangan memilih kaos dengan warna yang hampir serupa dengan kemeja flanel. Usahakan untuk memilih warna polos atau kontras bahkan lebih baik. Yang terpenting adalah keserasian dari setiap perpaduan kaos dan kemeja yang dipakai.
Pertimbangan berikutnya adalah warna celana jeans. Kemeja flanel memang identik dengan jeans biru belel atau yang sudah sobek-sobek. Namun bagi wanita, gaya kemeja ini pun bisa dipadukan dengan celana pendek jeans atau mungkin celana chino. Yang penting adalah kenyamanan selama mengenakan kemeja flanel ini sekaligus kesesuaian dengan elemen-elemen tambahannya.
Pertimbangan terakhir adalah sepatu yang digunakan sebagai perpaduan dari kemeja flanel. Banyak yang mengenakan sepatu sneaker sebagai salah satu identitas khas dari busana tahun 90-an. Dengan model celana yang sedikit digulung ke atas, perpaduan dari atas ke bawah akan menunjukkan bahwa kemeja flanel tidak akan pernah ketinggalan jaman. Sepatu lain yang bisa digunakan adalah model boots enam hingga dua belas lubang. Warna dari boots yang dipakai pun bisa disesuaikan dengan celana yang dipakai. Akan lebih terlihat seksi bagi wanita yang mengenakan kemeja flanel dengan celana jeans pendek dan sepasang boots tinggi. Atau Anda barangkali punya gagasan lain untuk memadukan gaya-gaya tersebut dengan menguatkan peran dari kemeja flanel. Nah, silakan mencobanya dengan tampilan modis dan trendi dengan kemeja flanel.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar